Friday, September 26, 2014

Rahasia Ketenangan Hati




Rahasia ketenangan hati



Seseorang bertanya kepada temannya: Apa rahasia ketenangan hati dan ketenteraman jiwamu? Kenapa kamu selalu kelihatan bahagia dan ceria?



Orang itu menjawab:



Semenjak aku mengenal Allah.....



bila aku mendapatkan kebaikan aku selalu berwudhu' dan shalat dua rakaat sebagai ungkapan syukurku kepada-Nya.



Setiap kali aku ditimpa kesusahan, sedih dan duka aku selalu berwudhu', kemudian aku memohon kesabaran kepada-Nya.



Setiap kali aku dibuat bimbang oleh suatu masalah, aku langsung berwudhu' dan aku memohon pillihan terbaik kepada-Nya.



Seperti inilah kehidupanku, berpindah dari rasa syukur, sabar dan berharap kepada Allah.



Jadilah orang yang beradab dalam kesedihan, bertahmid dalam genangan air mata, dan tetap tenang dalam kepedihan.



Sedih itu bagaikan kebahagiaan, kedua-duanya hadiah dari Allah. Dia akan berdiam sejenak, kemudian ia akan kembali ke haribaan Tuhannya dengan membawa keterangan rinci tentang sabar atau syukurmu.





(Zulfi Akmal)













sumber : http://ift.tt/YlVFds

No comments:

Post a Comment