Saturday, August 30, 2014

Wow.. Pesawat-Pesawat Ini Terbang Rendah di Seputaran Monas



Tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiters Aerobatic Team (JAT) memamerkan aksinya hari ini pada acara Independence Day Run. The Jupiters, demikian tim ini biasa disebut, tampil pagi ini, Minggu, 31 Agustus 2014.



Tim ini telah berlatih terbang bebas di sekitaran Monas dari tanggal 28-30 Agustus lalu. Latihan tersebut tujuannya untuk pengenalan medan dan menyesuaikan kondisi terhadap gedung-gedung tinggi di sekitarnya.



Dalam pertunjukan aerobatiknya, Tim Jupiter membentuk formasi aerobatik secara vertikal seperti manuver Jupiter Roll, Loop, Clover Leaf, Vulcan & Leader Benefit, Loop & Break Off, Tanggo to Diamond Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card Loop, Jupiter Roll Back dan Loop and Boom Burst.



Tim Jupiters menggunakan pesawat KT-1 Woong Bee buatan Korea Selatan. Pesawat ini sehari-hari digunakan para instruktur penerbang TNI AU untuk melatih siswa penerbang di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.



Tim Jupiters ini dipimpin oleh flight leader (Jupiter 1) Letkol Pnb Feri Yunaldi, sedangkan Right Wing (Jupiter 2) Kapten Pnb Idham Satria, Wing Left (Jupiter 3) Kapten Pnb Apri Arfianto, Slot (Jupiter 4) Mayor Pnb Ari Susiono, Lead Synchro (Jupiter 5) Mayor Pnb Sri Raharjo dan Synchro (Jupiter 6) Mayor Pnb H.S Romas.



Atraksi ini merupakan bagian dari rangkaian acara Independence Day Run, yang akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (fs)










sumber : http://ift.tt/1nd6CV8

No comments:

Post a Comment