Sunday, August 31, 2014

Duh.. Walkot Bogor Meradang!



Wali Kota Bogor, Bima Arya terlihat marah besar di pusat perbelanjaan Giant Ekstra di Jalan Raya Dramaga , Kota Bogor, Minggu, 31 Agustus 2014.



Bima mengamuk lantaran Giant Ekstra yang baru dibuka ini belum menyelesaikan izin namun sudah beroperasi.



Didampingi petugas Satpol PP Kota Bogor, Bima. Datang di pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.



Bima Arya langsung mencari dan menemui pihak pengelola pusat perbelanjaan untuk mempertanyakan kenapa masih beroperasi.



Saat bertemu pihak pengelola, Bima langsung mendamprat pihak pengelola dan meminta kejelasan soal beroperasinya Giant Ekstra ini.



"Ini diperingatkan dan belum ada izin gangguan. Sudah macet, ada Giant, jadi semakin macet. Kita sudah minta jangan dibuka sebelum ada celukan. Belum selesai, kenapa dibuka?" katanya kepada pihak pengelola.



Menurut Bima, pihak pengelola belum melaksanakan apa yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Bogor.



Untuk itu, ia meminta kepada pengelola untuk segera menghentikan aktivitas di pusat perbelanjaan dan meminta warga yang berada di dalam gedung untuk segera keluar.



"Kita sudah melayangkan surat peringatan yang ke-3 untuk segera memberhentikan operasi, dan hari ini kami minta untuk segera disetop," ungkapnya.



Bima menerangkan Giant Ekstra ini sudah melangar beberapa aturan, seperti melanggar Perda nomor 7 Tahun 2011 tentang Izin Gangguan, Perda no 5 tahun 2009 tentang Pendaftaran Perizinan di Bidang Perindustrian dan Perdagangan.



"Persyaratan yang belum dilakukan pihak Giant adalah tidak menyediakan celukan untuk tempat pemberhentian kendaraan, sehingga menimbulkan kemacetan parah," tambahnya.



Untuk mengantisipasi agar Giant Ekstra ini tidak beroperasi kembali, pihaknya akan menempatkan beberapa petugas Satpol PP untuk berjaga. (fs)












sumber : http://ift.tt/Y3f9Eq

No comments:

Post a Comment