Saturday, August 30, 2014

Pelatih Dipecat Gara-Gara Berkicau di Sosial Media



Bila dahulu ada ungkapan “Mulutmu, harimaumu”, mungkin kini perlu ada ungkapan, “Kicaumu, nasibmu”. Hal ini dialami oleh Fabio Oliveira, pelatih asing asal Brazil yang selama ini aktif melatih Persita.



Manajer Umum Persita Eka Wibayu mengungkapkan, manajemen klub telah memecat pelatih asing asal Brazil, Fabio Oliveira. Fabio dianggap tidak mampu mendongkrak peringkat klasemen kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Alasan lain pemutusan kontrak tersebut adalah karena Fabio berkicau pada media sosial bahwa gaji belum dibayar selama tiga bulan termasuk bonus. Hal itu diungkap Eka, Sabtu 30 Agustus 2014.



"Kami sudah putuskan kontrak Fabio dengan berbagai alasan salah satu akibat tim terpuruk pada papan bawah," tegas Eka Wibayu lagi.



Eka mengatakan, pemberhentian pelatih itu setelah melalui pertimbangan matang dan rapat dengan pembina Persita Ahmed Zaki Iskandar dan petinggi tim lainnya. Menurut Eka, sebelum menandatangani kontrak dengan manajemen, Fabio menurutnya telah berjanji untuk membina pemain dan telah mengetahui kondisi keuangan tim yang sebenarnya.



Lebih lanjut Eka menambahkan, Fabio juga tidak akan mendampingi tim ketika menghadapi Persib berlaga di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Minggu 31 Agustus 2014.

.

Sementara ini manajemen mempercayakan pembinaan tim kepada asisten pelatih Giman Nurjaman dan didampingi Mukti Ali Raja serta Muchtar Hendra Hasibuan.



Fabio Oliveira pun kepada wartawan membenarkan dirinya tidak lagi melatih Persita mulai Jumat , 29 Agustus 2014.



"Jika memang itu sudah keputusan manajemen Persita, saya tidak dapat berbicara lagi," tutup Fabio. (fs)












sumber : http://ift.tt/1tWQ4ph

No comments:

Post a Comment