Saturday, August 30, 2014

Netanyahu Pada Abbas: Pilih Hamas Atau Damai Dengan Israel?




Perdana Menteri Zionis Israel, Benyamin Netanyahu meminta Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas berlepas diri dari koalisi dengan Hamas, kemudian memulai dengan proses politik untuk mencapai kesepakatn damai.



Netanyahu juga memberikan pilihan kepada Abu Mazen (Mahmud Abbas) apakah mau pilih damai atau pilih Hamas. Kalau Abu Mazen bersedia pisah dari koalisi Hamas maka ia telah siap untuk menuju kesepakatan damai.



Dalam wawancaranya dengan televisi stasiun 10 kemarin, Netanyahu menambahkan, seharusnya Abu Mazen pilih jalan damai. Saya yakin ia benar bila milih meninggalkan Hamas yang tidak menyeru kecuali untuk menghancurkan kami, bahkan mereka melakukan niatnya tersebut, ungkap Netanyahu.



Terkait dengan pertanyaan, apakah 50 hari operasi militer cukup untuk meneguhkan Abu Mazen sebagai partner nyata dalam perdamaian di kawasan? Netanyahu menjawab, saya sangat berharap kerja sama Abu Mazen di bidang politik juga.



Ia menambahkan, jika saya diberikan pilihan antara Hamas masuk Tepi Barat atau Abu Mazen dan OP masuk Gaza, maka saya pilih yang kedua. Karena wajib pilih salah satu berdamai dengan Israel atau berdamai dengan Hamas, katanya. (asy/infopalestina.com)












sumber : http://ift.tt/1qRb9RJ

No comments:

Post a Comment