Friday, December 26, 2014

Perayaan Tahun Baru Masehi "Terlarang" di Kota Banda Aceh






Pemda Kota Banda Aceh membuat seruan pada warganya untuk tidak merayakan malam Tahun Baru 2015. Seruan itu sudah disosialisasikan kepada warga kota Banda Aceh melalui beragam media.



Dalam salah satu billboard besar tertulis seruan tersebut:



SERUAN BERSAMA

FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN DAERAH

BERSAMA MPU KOTA BANDA ACEH

MENYERUKAN !!!

KEPADA WARGA KOTA BANDA ACEH AGAR PADA MALAM TAHUN BARU MASEHI 1 JANUARI 2015 TIDAK MENGADAKAN PERAYAAN DALAM BENTUK APAPUN YANG DIKAITKAN DENGAN MALAM TAHUN BARU. TERMASUK KEGIATAN YANG BERNUANSA AGAMA SEPERTI ZIKIR, YASINAN, TAUSIYAH DAN LAIN-LAIN.



Salut dengan pemda Banda Aceh. Seruannya menarik, pertama melarang hura-hura dan perbuatan sia-sia, buang uang, buat gaduh. Yang kedua, buat acara religius yang diluar ritual syariah agama, dan diada-adakan, tidak dilakukan dan tidak ada tuntunan dari Rosulullah SAW, kalau mau berdoa tahun baruan ya berdoa saja untuk kebaikan masing-masing, lakukan di kediaman masing-masing, ini nggak dilakukan oleh ulama terdahulu, hanya mengada-ada belaka.



Sudah selayaknya para pemimpin di negeri ini untuk mengarakan, mengajak, menyerukan warganya agar hidup sederhana tanpa hura hura.







sumber : http://www.pkspiyungan.org/2014/12/perayaan-tahun-baru-masehi-terlarang-di.html

1 comment: