Friday, December 26, 2014

Merasa Digembosi Polri, Menteri Susi Ngadu ke KPK













Merasa tak didukung beberapa pihak terkait pencurian ikan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengadu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini ditegaskan Ketua KPK Abraham Samad, di gedung KPK, Rabu 24 Desember 2014.



"Ada beberapa poin yang digarisbawahi bahwa ternyata Kementrian Kelautan dan Perikanan punya konsentrasi kuat untuk keamanan dan menegakan pelanggaran," ujar Abraham Samad.



Namun sayangnya,ujar Samad, berdasarkan hasil pengamatan, terdapat beberapa kementerian atau institusi tidak terlalu memberikan ruang atau dukungan yang kuat terhadap tujuan yang ingin dicapai oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan.



"KPK telah melakukan deklarasi bersama dengan TNI, Kepolisian dan Kejaksaan, deklarasi tersebut menyangkut penyelamatan sumber daya alam."



Oleh karenanya, Samad menghimbau kepada lembaga atau kementrian khususnya TNI, Kepolisian dan Kejaksaan yang terlibat dalam deklarasi tersebut untuk merealisasikan apa yang telah dideklarasikan bersama.



"Saya ingin menegaskan bahwa pihak yang terkait dalam komitmen bersama untuk segera merealisasikan penyelamatan sumber daya alam, konkritnya pihak-pihak terkait, TNI, kepolisian harus memberi dukungan kuat, memberikan support kuat kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan," tutup Samad. [*]









sumber : http://www.pkspiyungan.org/2014/12/merasa-digembosi-polri-menteri-susi.html

No comments:

Post a Comment