Friday, October 31, 2014

Dijenguk Ust Arifin Ilham, Air Mata Tessy Tumpah Tak Tertahan




Dalam perjalanan da’wah dan kesibukannya , Ustadz Muhammad Arifin Ilham menyempatkan diri untuk mampir menjenguk Kabul Basuki atau yang dikenal Tessy, pelawak senior Srimulat yang tertangkap menggunakan narkoba dan berniat bunuh diri. (Saat tertangkap aparat, Tessy ijin ke toilet dan menenggak cairan toilet. "Saya maluuuuu..." ujarnya saat dibawa ke RS)



Sekitar dua tahun yang lalu Ustadz Arifin bertemu dengan Kabul di Bandara Soekarna Hatta dalam safari da’wah. Kabul Basuki pernah memberikan pesan, “Nasehati saya ustadz, orang semacam saya banyak gelapnya”. Ujar Ust Arifin menirukannya.



Karena itulah Ust Arifin ingat pesan dan mampir menjumpai Kabul Basuki di Rumah Sakit POLRI. Begitu melihat Ust Arifin langsung air matanya tumpah tak tertahan. Dengan sigab Ust Arifin memegang tangan dan mengusap kepalanya.



“Bang, semua boleh hancur, semua boleh hilang, tetapi harapan tidak boleh hancur dan hilang. Allah sayang Abang, makanya Allah beri kesempatan hidup. Kisahnya a-z, kisahnya Abang ditangkap polisi, sebenarnya beginilah cara Allah membimbing abang agar bertaubat”. Ujar Ust Arifin Ilham Jumat (31/10/2014) sore. Yang diterima redaksi melalui sambungan telefon.



Ia menambahkan, sungguh bang, kalau Allah mencintai hambaNya, maka hamba itu Allah beri kesempatan bertaubat. Abang jangan putus asa mohon rahmat Allah, sebesar apapun dosa Abang, Allah ampuni jika Abang bersungguh-sungguh bertaubat. Jangan sampai Abang bunuh diri, terlalu besar dosa dan berat sekali siksa-Nya di akhirat kelak.



Ingat peringatan Rasulullah, “Barang siapa terjun dari sebuah bukit untuk menewaskan dirinya maka kelak ia akan masuk neraka dalam keadaan terlempar jasadnya. Ia kekal dalam neraka selama-lamanya. Barang siapa yang meneguk racun dan racun itu menewaskan dirinya, maka racun itu akan tetap dalam genggaman tangannya sambil meneguknya di dalam neraka jahanam. la juga kekal di dalamnya selama-lamanya” (HR Bukhori Muslim).



Diakhir pertemuannya Ust Arifn memberikan doa, “Semoga Abang kembali sehat walafiat dalam keadaan hijrah, lebih semangat taat kepada Allah. Jangan sia siakan lagi umur Abang, sungguh rahmat Allah jauh lebih besar dari dosa dosa Abang”.



*sumber: muslimdaily.net



sumber : http://ift.tt/1sTkzc6

No comments:

Post a Comment