Tuesday, November 25, 2014

Khairul Anuar Komitmen Prioritaskan Pembangunan Pendidikan dan Ekonomi











Khairul Anuar 9 Anggota Fraksi PKS DPRD Sumut)

pkssumut.or.id, Kader dan simpatisan PKS se-Kabupaten Langkat Sumatera Utara menggelar agenda silaturrahim dan konsolidasi di Kecamatan Stabat (25/11/2014).



Acara ini dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Langkat, Makhruf Ritonga, SE dan Amir Husin, MIS. Hadir juga 200 kader dan simpatisan dari wilayah langkat Hulu.



Konsolidasi tersebut dibuka dengan pembacaan Kitab suci Al Qur'an oleh Syaiful Ramdhan, dan materi penguatan disampaikan oleh Bapak Khairul Anuwar, ST. MM yang merupakan Ketua DPD PKS Langkat yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.



Khairul Anuar mengungkapkan pembangunan ekonomi masyarakat menjadi salah satu prioritasnya, selain itu pendidikan juga menjadi prioritanya dimana bagi para kader dan simpatisan yang bergerak didunia pendidikan yang mempunyai sekolah akan mendapat perhatian khusus.



“Pembangunan ekonomi menjadi prioritas, selain itu bagi para kader dan simpatisan yang mempunyai sekolah dan lahan peternakan seperti kolam ikan juga mendapat perhatian khusus”. Tandasnya



Dalam kesempatan ini, Makhruf Ritonga juga mengkritisi tentang wacana pemerintah yang mewacanakan pergantian kurikulum. Seperti di wacanakan oleh Kementerian Pendidikan yang baru yang akan kembali menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) setelah penerapan Kurikulum 2013 yang dinilai sangat membingungkan dan tidak efektif.



“Wacana pemerintah yang mewacanakan setiap ganti menteri ganti kurikulum. Seperti di wacanakan oleh kementerian pendidikan baru yang akan kembali menggunakan kurikulum KTSP setelah penerapan Kurikulum 2013 sangat membingungkan dan tidak efektif ”



Konsolidasi kali ini bertepatan dengan hari guru ke 69, Khairul Anuwar mengatakan “Rekrument tahun 2015 diprioritaskan, dengan memperluas rekrument kader akan membantu mengembangkan visi dan misi PKS.” PKS sesungguhnya telah membentuk karakter generasi muda sejak tingkat SD sampai Perguruan Tinggi dengan pendidikan atau tarbiyah namun kurang mendapatkan perhatian dan apresiasi dari pemerintah.



Pada akhirnya, dengan adanya konsolidasi ini diharapkan para kader dan simpatisan dapat meningkatkan semangat dakwahnya dengan tarbiyah atau pendidikan itu sendiri. [hnc]





sumber : http://ift.tt/1FnS6Cu

No comments:

Post a Comment