Friday, May 30, 2014

Prabowo: "Malaysia Harus Hormati Kedaulatan Indonesia"

Calon presiden dari koalisi merah putih, Prabowo Subianto menegaskan menjaga kedaulatan adalah tugas utama negara bersama seluruh komponen yang ada didalamnya.


Prabowo menyampaikan itu menanggapi pembangunan menara suar oleh negara tetangga Malaysia di perairan Tanjung Datuk, Kalimantan Barat.


"Sikap dan semangat rakyat Indonesia tegas, sangat jelas. Kami akan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara dengan tidak ragu ragu," ungkapnya usai menghadiri Rapimnas Pemuda Panca Marga (PPM) di hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta, Jumat malam (30/5).


Karena itu, Prabowo berharap agar pemerintahan yang sekarang dapat mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan itu. Sebab, menurut dia, negara lain harus bisa menghormati kedaulatan Indonesia


"Saya kira kita ingin selalu bersahabat dengan semua bangsa, terutama tetangga kita. Saya percaya bahwa hal ini bisa diselesaikan dengan baik oleh pemerintah sekarang," jelas mantan Danjen Kopassus ini.


Diketahui, Malaysia saat ini tengah merampungkan pembangunan menara suar di perairan Tanjung Datuk. Padahal, secara koordinat, kawasan itu masuk wilayah Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kalimantan Barat. (intriknews)







sumber : http://ift.tt/1oFd0t6

No comments:

Post a Comment