Sunday, April 20, 2014

PKS Sukses Pertahankan 2 Kursi di Toraja





pkssumut.or.id, TANA TORAJA – Meski rekapitulasi perhitungan suara masih berlangsung hingga malam kemarin, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan masih mempertahankan 2 kursinya di DPRD Tana Toraja.



Sebelumnya pada pileg 2009 lalu secara mengejutkan PKS mampu meraih 2 kursi diparlemen dan pada pileg tahun ini kembali dipertahankan. Kedua kursi PKS tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 dan 3 Tana Toraja.



Caleg PKS, Amir Loga dari dapil 3 Tana Toraja sebelum pileg 9 april lalu mengaku yakin masih mempertahankan kursi dari dapil tersebut.



“Dari 4 kecamatan yang ada di dapil 3 kami memperoleh suara yang cukup signifikan sehingga 4 kursi yang diperebutkan di dapil itu, kami maraih 1 kursi,” jelas Amir. Selain PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Gerindra meraih masing-masing 1 kursi.



Sementara itu proses rekapitulasi dan penetapan suara peserta pemilu di Tana Toraja hingga pukul 16:00 wita kemarin baru berhasil menetapkan perolehan suara parpol peserta pemilu di 11 kecamatan dari 19 kecamatan yang ada didaerah ini. Menurut Kasubag Teknis Penyelenggra Pemilu pada Sekretariat KPU Tana Toraja, Isack Pareang bahwa proses rekapitulasi suara diperkirakan akan selesai dalam jangka dua hari.



“Jika proses rekapitulasi perhitungan suara berjalan lancar maka akan memakan waktu dua hari namun jika tidak, maka pada hari ini (senin-red) baru proses rekapitulasi perhitungan dan penetapan suara peserta pemilu selesai,” jelas Isack.



Proses rekapitulasi perhitungan dan penetapan suara peserta pemilu yang dilakukan oleh KPU Tana Toraja dimulai sejak hari Sabtu (19/04) lalu.




*rakyatsulsel.com






sumber : http://ift.tt/1jp5KLq

No comments:

Post a Comment