Monday, April 28, 2014

Anis Matta: PKS-Gerindra Siap Jadi Oposisi







pkssumut.or.id,
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta mengatakan, PKS dan Gerindra siap menjadi oposisi di parlemen bila gagal memenangkan pemilihan presiden.



"Kita akan berkoalisi di parlemen sebagai oposisi jika kalah pada pemilihan presiden," kata Anis Matta di Jakarta, Senin.



Namun, jika koalisi PKS-Gerindra beserta beberapa partai lainnya menang, maka koalisi akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.



"Kita sedang membahas konsep pengelolaan pemerintahan yang baik jika menang nantinya. Tujuannya untuk kepentingan rakyat," kata Anis.



Selain itu, tambah mantan Wakil Ketua DPR RI itu, kedua pihak juga membahas bagaimana format dari koalisi, utamanya dalam mengusung bakal calon presiden, Prabowo Subianto.



"Jadi yang akan dibicarakan adalah format koalisi yang diperlukan untuk memenuhi target Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen kursi DPR RI. Juga kita membahas strategi pemenangan pilpres," ujar Anis.



PKS sendiri telah menyatakan keinginannya untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra karena partai besutan Prabowo itu sudah meminta secara langsung kepada PKS untuk berkoalisi. [rms/antara]





sumber : http://ift.tt/1izhYnm

No comments:

Post a Comment