Tuesday, June 30, 2015

Pernyataan Jokowi Di Twitter Soal Musibah Hercules Dinilai 'Tidak Tahu Persoalan'


Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) meledak di udara dan jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting KM 10, Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6).

Laporan sementara, sebanyak 116 jiwa disebut menjadi korban. Dua belas kru Hercules, 101 penumpang dan 3 warga yang malang saat pesawat jatuh ke tanah.

Melalui akun twitternya @jokowi, Presiden Joko Widodo mengomentari musibah tersebut.  

Saya dan keluarga berbela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130. Semoga keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan -Jkw

Evakuasi korban pesawat Hercules harus diutamakan. Selanjutnya evaluasi usia pesawat dan alutsista. Semoga kita dijauhkan dari musibah -Jkw


Demikian 2 tweet resmi dari Presiden Jokowi yang ditulis Selasa (30/6).

Seorang pengamat, Canny Watae, melalui akun facebooknya (Rabu 1/7), mengomentari pernyataan (tweet) Presiden Jokowi tersebut.

Berikut komentar Canny Watae:

Sebenarnya, kemarin saya ingin menulis soal tweet presiden Jokowi soal evaluasi usia pesawat Herkules, menyusul musibah kecelakaan di Medan kemarin. Saya kuatir, bakal bermunculan lagi anggapan bahwa saya "hater", apa apa soal Joko Widodo dibawa negatif.

Namun, melihat seliweran topik yang akhirnya menjadi misleading soal "usia" pesawat termaksud, saya beranikan diri untuk memposting:

Tweet presiden Jokowi yang menyinggung soal usia pesawat berpotensi membawa misleading (salah paham) masyarakat mengenai musibah ini. Masyarakat tidak boleh dilarang berekspresi, termasuk soal musibah ini, karena properti yang mengalami musibah adalah properti yang didanai masyarakat sendiri. Masyarakat berhak untuk berkomentar, tetapi harus dijaga agar tidak terjadi salah paham dengan "usia pesawat" menjadi "tersangka".

Di kalangan Angkatan Udara di seluruh dunia, berlaku semacam rumus baku, untuk armada fighter (pesawat tempur), lebih baru generasinya (dan otomatis tahun produksinya) lebih mumpuni. Itulah sebabnya peremajaan armada fighter keberkalaannya tinggi. Untuk Indonesia, berturut-turut kita meremajakan armada fighter (jet) mulai dari generasi A4 SkyHawk ke F5 Tiger, lalu ke F5 Tiger II, lalu F16 Fighting Falcon, lalu sekarang masuk ke generasi Sukhoi-35. Itu untuk fighter.


Untuk armada transport, rumus di atas boleh dikata "tidak berlaku". Ini disebabkan munculnya Hercules di pasaran pertahanan udara dunia dekade 50-an. Pesawat ini benar-benar seperti tokoh Hercules asli dalam kisah Yunani Kuno: Kuat, perkasa, tahan lama, segala cuaca. Saking terbuktinya, sampai sekarang pun Hercules masih diproduksi oleh pabrikannya (Lockheed Martin, USA). Di kalangan Angkatan Udara ada semacam pameo "jika sebuah Herkules tak bisa digunakan lagi, maka penggantinya adalah Herkules berikutnya".

Herkules itu "kebal" usia. Kuncinya adalah di perawatan. Dan AURI adalah satu di antara sekian Angkatan Perang di dunia yang sukses merawat Herkules.

Jadi, musibah ini yang langsung dikaitkan ke usia pesawat, menurut saya, agak tidak tahu persoalan, selanjutnya menimbulkan misleading ke masyarakat.

Selain korban warga sipil, saya sangat berduka atas gugurnya belasan crew pesawat yang adalah asset bangsa dalam dunia aviasi per-Herkules-an. Mereka adalah asset langka. Dan kini telah pergi.




sumber : http://ift.tt/1T4DVeg

7 comments:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltdd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com
    Anda alos dapat menghubungi mereka melalui situs web mereka: globalfastservice.org
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Delete
  2. Satu-satunya orang yang saya tahu bahwa telah memberi saya pinjaman asli berhasil adalah Mr.Anthonius, Anda dapat menghubungi dia untuk mengkonfirmasi bahwa jika Anda juga membutuhkan pinjaman trustbiz1@hotmail.com

    ReplyDelete
  3. Saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari € 53.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, menghubunginya via email nya: amandarichardson686@gmail.com atau amandarichardssonloanfirm@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.

    ReplyDelete
  4. Apakah Anda perlu% Pinjaman 100? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Selamat datang www.DewaJudiQQ.com Agen Poker & Domino Online
    * Bonus TurnOver 0,3%-0,5%
    * Bonus Referral 10%+10%
    Game : Poker, DominoQQ, AduQ, BandarQ, Capsa Susun, Bandar Poker.
    DewaJudiQQ Agen Poker Terbesar, Terpercaya, Terbaik Se-Indonesia.
    Pin BBM : 2AF2314F
    Facebook : dewajudiqq
    Twitter : dewajudiqq99
    LiveChat : goo.gl/hvIjeN

    ReplyDelete
  6. Halo semuanya pecinta Poker Online & Domino Online Se-Indonesia
    Ayo segera bergabung dan mendaftar di MandiriQQ
    Sekarang MandiriQQ hadir dengan banyak kelebihan!

    Nikmati kelebihan-kelebihan bermain bersama kami di MandiriQQ:
    - Bonus Turnover Paling BESAR!! 0.5% Setiap Minggunya
    - Bonus Referral TerBANYAK!! 20% Garansi Seumur Hidup
    - Proses Deposit & Withdraw Paling Cepat
    - Menyediakan 5 Bank Untuk Mempermudah Transaksi
    - Semua Bank ONLINE 24 JAM!! (Kecuali BCA)
    - Minimal Deposit Yang Minim Rp 20rb
    - Minimal Withdraw Rp 50rb

    Terdapat Berbagai Permainan Seru Yang di Sediakan MandiriQQ
    - PLAY POKER
    - PLAY BANDAR POKER
    - PLAY ADU Q
    - PLAY BANDAR Q
    - PLAY CAPSA SUSUN
    - PLAY DOMINO QQ
    - PLAY BANDAR SAKONG (PERMAINAN TERBARU!)
    - FISH HUNTER
    - SABUNG AYAM ONLINE

    Segeralah Bergabung Bersama Kami di MandiriQQ
    Nikmatilah Berbagai Keunggulan dan Keuntungan Yang Bisa Kalian Dapatkan di MandiriQQ
    Total Bonus JACKPOT Senilai Rp. 1.000.000.000

    Untuk Info Lebih Lanjut Kunjungi Website Kami www.MandiriQQ.com
    BBM : 2BE2B4BA
    Twitter : mandiriqq
    Facebook : mandiriqq@yahoo.com
    Yahoo : mandiriqq@yahoo.com
    Phone : +85585796383
    Skype : mandiriqq
    Wechat : MandiriQQ

    ReplyDelete