Sunday, April 5, 2015

HAMAS Seru Teroris Takfiri Hentikan Pembantaian di Kamp Pengungsian Yarmuk






Hamas menyeru semua pihak yang terlibat dalam pembantaian di kamp pengungsian Yarmuk yang terletak di Damaskus, Suriah, agar segera menghentikan kejahatan tersebut, penyerangan dan pembunuhan yang membuat pengungsi Palestina semakin menderita



Dalam konferensi persnya, Hamas menyampaikan agar segera membebaskan kamp pengungsian Yarmuk dan tidak menyeret pengungsi yang berasal dari Palestina tersebut masuk ke dalam pertikaian internal yang terjadi di Suriah. Menurut Hamas, pengungsi yang menghuni kamp Yarmuk posisinya sebagai tamu di Suriah, yang terusir dari rumah dan negara mereka akibat penjajahan Israel.



Hamas dengan tegas juga mengutuk penyerangan tersebut, yang menciderai para pengungsi yang tinggal disana. Hamas melihat ada usaha menarik para pengungsi Yarmuk ke dalam konflik internal Suriah, yang justru bukan membantu para pengungsi, malah membuat mereka semakin menderita.



Hamas juga menyampaikan, pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan semua pihak terkait, untuk menyelamatkan para pengungsi Palestina di kamp Yarmuk dari semua usaha pihak yang ingin memanfaatkan keberadaan mereka.



Pengungsi Palestina yang menempati kamp pengungsian Yarmuk selama ini hidup dalam kondisi memprihatinkan, mereka dihantui kelaparan dan berbagai macam penyakit yang membahayakan.



Dan penderitan tersebut bertambah ketika pengungsi Yarmuk menjadi sasaran kekejian pihak yang menyerang mereka sejak dua hari yang lalu, pihak yang ingin menarik para pengungsi Yarmuk kedalam konflik yang tidak ada hubungannya dengan mereka sama sekali.



Hamas juga menghimbau semua pejabat negara Palestina dan semua unsur kekuatan Palestina untuk segera bertindak membantu dan membebaskan para pengungsi Yarmuk dari semua hal yang menambah penderitaan mereka.



Hamas juga menghimbau organisasi Liga Arab dan organisasi dunia lainnya untuk turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut, penderitaan pengungsi Palestina sudah begitu menakutkan, jadi penyerangan seperti ini tidak bisa dibiarkan.



Menurut Hamas, menyelamatkan para pengungsi di kamp Yarmuk dari pembunuhan dan kelaparan merupakan aksi kemanusiaan yang paling penting untuk dilakukan saat ini. Demikian dilansir situs resmi Hamas, Sabtu (4/4/2015).









sumber : http://ift.tt/1a7aFSB

No comments:

Post a Comment